Beranda | Artikel
Doa Yang Dibaca Setiap Hari dan Keutamaan Bertasbih
Selasa, 7 Januari 2020

Bersama Pemateri :
Syaikh `Abdurrazzaq bin `Abdil Muhsin Al-Badr

Doa Yang Dibaca Setiap Hari dan Keutamaan Bertasbih adalah bagian dari ceramah agama dan kajian Islam ilmiah dengan pembahasan kitab Kifayatul Muta’abbid wa Tuhfatul Mutazahhid. Pembahasan ini disampaikan oleh Syaikh Prof. Dr. ‘Abdurrazzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr pada 18 Rabbi’ul Tsani 1441 H / 15 Desember 2019 M.

Download mp3 kajian sebelumnya: Doa Setelah Shalat Beserta Keutamaannya

Kajian Islam Ilmiah Tentang Doa Yang Dibaca Setiap Hari dan Keutamaan Bertasbih

Sahabat Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu meriwayatkan bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:

مَنْ قَالَ:” لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ، وَلَهُ الْحَمْدُ، وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ” فِي يَوْمٍ مِائَةَ مَرَّةٍ، كَانَتْ لَهُ عَدْلَ عَشْرِ رِقَابٍ، وَكُتِبَتْ لَهُ مِائَةُ حَسَنَةٍ، وَمُحِيَتْ عَنْهُ مِائَةُ سَيِّئَةٍ، وَكَانَتْ لَهُ حِرْزًا مِنْ الشَّيْطَانِ يَوْمَهُ ذَلِكَ حَتَّى يُمْسِيَ، وَلَمْ يَأْتِ أَحَدٌ بِأَفْضَلَ مِمَّا جَاءَ بِهِ، إِلَّا أَحَدٌ عَمِلَ أَكْثَرَ مِنْ ذَلِكَ

Barangsiapa yang membaca: “Laa Ilaaha Illalloh, wahdahu laa syariika lah, lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa ‘alaa kulli syai-in qodiir” setiap hari 100 kali, maka baginya pahala seperti membebaskan 10 orang budak, dituliskan untuknya 100 kebaikan, dihapuskan darinya 100 kesalahan dan doa tersebut akan menjadi penjaga bagi dirinya dari setan pada hari tersebut sampai sore hari. Dan tidak ada satu orang pun yang datang pada hari kiamat membawa sesuatu yang lebih baik daripada apa yang dia bawa kecuali seorang yang beramal lebih banyak daripada apa yang dia amalkan.

Kemudian juga Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:

مَنْ قَالَ: “سُبْحَانَ اللهِ وَبِحَمْدِهِ” فِي يَوْمٍ مِائَةَ مَرَّةٍ حُطَّتْ خَطَايَاهُ وَلَوْ كَانَتْ مِثْلَ زَبَدِ البَحْرِ

Dan barangsiapa yang membaca: “Subhanallahi wabihamdih” disetiap hari 100 kali maka akan dihapuskan dosa-dosanya walaupun sebanyak buih di lautan (HR. Bukhari dan Muslim)

Downlod MP3 Ceramah Agama Tentang Doa Yang Dibaca Setiap Hari dan Keutamaan Bertasbih


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/48037-doa-yang-dibaca-setiap-hari-dan-keutamaan-bertasbih/